Gedung SMP Kristen Petra 4    

Gedung SMP Kristen Petra 4

Proses belajar mengajar dilaksanakan di tempat ini.

Cheerleader SMP Kristen Petra 4    

Cheerleader SMP Kristen Petra 4

Kami siap mendukung tim olahraga SMP Kristen Petra 4 saat bertarung untuk meraih yang terbaik!

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.

P4BC Junior: Menguji Kemampuan Siswa SD dibidang Basket

IMG_6681.JPGIMG_6725.JPGIMG_6696.JPG

Senin, 3 Septembar 2018 adalah acara yang ditunggu-tunggu yaitu Basketball Competition (P4BC) Junior yang diadakan oleh SMP Kristen Petra 4, Sidoarjo. Nah, peserta P4BC Junior berasal dari berbagai sekolah lho! Pesertanya meliputi dari SD Kristen Petra 1, Petra 5, Petra 7, Petra 9, Petra 10, Petra 11, Petra 12, dan Petra 13. Rabu, 5 September 2018 menjadi hari pertama dengan pertandingan perdana antara SD Kristen Petra melawan SD Kristen Petra 10. Persaingan berlangsung sangat ketat dan masing-masing sekolah mencari celah untuk mendapatkan poin sebanyak-banyaknya. Pertandingan berakhir dengan skor 10 – 5 untuk kemenangan SD Kristen Petra 10. Selanjutnya, partai kedua mempertandingkan SD Kristen Petra 11 melawan SD Kristen Petra 12.

Pertandingan tersebut tidak kalah seru dengan pertandingan sebelumnya. Masing-masing tim berusaha meruntuhkan dinding pertahanan lawan. Tidak terasa pertandingan pada telah usai dengan skor 32 - 7 untuk kemenangan SD Kristen Petra 12.Pertandingan hari berikutnya semakin menegangkan. Begitu juga yang dirasakan oleh tim dari SD Kristen Petra 9 dan SD Kristen Petra 1 untuk mencetak poin sebanyak-banyaknya. Di akhir pertandingan, SD Kristen Petra 1 harus mengakui keunggulan SD Kristen Petra 9 dengan skor akhir 24 – 7. Antusiasme penggemar olahraga bola basket semakin menyemarakkan atmosfer lapangan basket SMP dan SMA Kristen Petra 4. Banyak supporter yang turut hadir meramaikan kompetisi berikutnya antara antara SD Kristen Petra 7 melawan SD Kristen Petra 13. Pada pertandingan kali ini, SD Kristen Petra 7 unggul dari SD Kristen Petra 13 dengan skor 21- 18.

Read more: SMP Kristen Petra 4 - P4BC Junior: Menguji Kemampuan Siswa SD di Bidang Basket

Berbagi itu Menyenangkan

Art, Science and Charity Event adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh SMA dan SMP Kristen Petra 4. ASCE dibentuk dengan tujuan untuk mengenal kembali budaya Indonesia melalui pameran dan pertunjukan, memperkenalkan ilmu pengetahuan (fisika dan kimia) dalam beberapa percobaan, serta melakukan kegiatan bakti sosial.

Dalam kegiatan ini setiap siswa diajar untuk mengasihi sesama dengan berbagi. Masing-masing kelas menyelenggarakan bazar. Hasil bazar ini nantinya akan digunakan untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. Secara tidak langsung, para siswa yang terlibat dalam bazar juga belajar berwiraswasta.

Untuk mengembangkan bakat siswa melalui budaya, terdapat penampilan tarian tradisional yang disajikan. Tak hanya itu, modern dance, penampilan solo maupun grup vokal, sulap, serta fashion show yang dibawakan oleh siswa SMA dan SMP juga menambah kemeriahan acara ini. Di sela-sela ASCE, kita juga dapat melihat pertandingan P4BC Junior yang masih berlangsung. Nah, itu dia keseruan acara ASCE tahun ini, kami tunggu kedatangan kalian tahun depan ya. See ya

By: Gabriel Yarden Palinggi

DSC_0014.JPGIMG_6994.JPGIMG_6961.JPGIMG_7007.JPGIMG_6950.JPG

Kobarkan Semangat Menggapai Cita

hut7.jpghut5.jpghut1.jpg

Kamis, 16 Agustus 2018, seluruh siswa SMP Petra 4 memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-73 dengan melaksanakan berbagai lomba. Kegiatan ini disambut antusias oleh seluruh warga sekolah. Lomba-lomba yang dapat diikuti para siswa yaitu vocal group, debat, pidato, mading, estafet kelereng, dance, memasak olahan jamur, catur, jalan kompak, dan tarik tambang. Setiap kelas wajib mengikuti lomba yang diadakan. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun untuk memperingati hari lahirnya bangsa Indonesia.

Read more: SMP Kristen Petra 4 - Kobarkan Semangat Menggapai Cita

Mengenal Lingkungan Sekolah Baruku

IMG_5182_-_1.JPGmplspdb3.jpgmplspdb2.jpg

Pada tanggal 16 - 18 Juli 2018 di SMP Kristen Petra 4 dilaksanakan kegiatan MPLSPDB atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi Peserta Didik baru. Hal ini dilakukan dengan tujuan siswa lebih mengenal sekolah dan program pembelajaran yang akan mereka hadapi di sekolah yang baru. Pada hari pertama, seluruh peserta MPLSPDB mengikuti upacara pembukaan yang dilaksanakan di lapangan SMP Kristen Petra 4. Seluruh peserta nampak tertib dan khidmat selama prosesi upacara berlangsung. Kegiatan MPLSPDB di mulai ditandai dengan penyematan tanda masa orientasi siswa baru oleh Bapak Kepala Sekolah Drs. Djoko Eko Suhartono, M.Pd.

Read more: SMP Kristen Petra 4 - Mengenal Lingkungan Sekolah Baruku

Pemimpin Sejati Siap Bertugas

IMG_7184.JPGIMG_7242.JPG

Bertepatan dengan Hari Pahlawan, Kamis 10 November 2016, SMP Kristen Petra 4 Sidoarjo mengadakan pelantikan pengurus OSIS periode 2016/2017. Pelantikan ini dilaksanakan setelah diadakannya  pemilu terbuka untuk calon ketua Osis yang baru pada bulan Oktober. Sebanyak 31 siswa pengurus OSIS yang baru, mulai dari ketua, sekretaris, bendahara, dan seksi-seksi bidang, dilantik langsung oleh Kepala Sekolah, Drs. Djoko Eko Suhartono, M.Pd. Penyerahan kepengurusan OSIS secara simbolis dilaksanakan dengan penyerahan bendera oleh pengurus OSIS inti 2015/2016 kepada pengurus OSIS inti yang baru.Dalam pelantikan ini, kepala sekolah menyematkan selempang kepada pengurus inti dan membacakan ikrar pelantikan yang ditirukan oleh pengurus OSIS yang baru.

Urutan prosesi selanjutnya adalah penandatanganan berkas-berkas oleh ketua OSIS yang lama, Princess Natalie Budi Kriswanda dan ketua OSIS yang baru, Sendria Immanuel KristiantoDiharapkan dengan diadakannya pelantikan pengurus OSIS yang bertepatan dengan  Hari Pahlawan, pengurus OSIS dapat meneladani semangat juang para pahlawan. Dengan demikian, mereka dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, disiplin, dan menjunjung tinggi kerja sama dalam menjalankan roda organisasi OSIS kedepannya.

Upacara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan–penghargaan kepada tim basket putri SMP Kristen Petra 4 yang telah memenangkan juara 1 pada liga JRBL 2016, juara IPA pada lomba SLINC beberapa waktu lalu, dan juga lomba-lomba yang lainnya. Tak lupa, penghargaan dan ucapan terima kasih diberikan kepada mantan ketua OSIS masa bakti 2015/2016, Princess Natalie Budi Kriswanda atas dedikasinya selama periode masa bakti 2015/2016.

By : Maurent Lavena Stephanie

boost the values reap the success