Gedung SMP Kristen Petra 4    

Gedung SMP Kristen Petra 4

Proses belajar mengajar dilaksanakan di tempat ini.

Cheerleader SMP Kristen Petra 4    

Cheerleader SMP Kristen Petra 4

Kami siap mendukung tim olahraga SMP Kristen Petra 4 saat bertarung untuk meraih yang terbaik!

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.

Kusahihkan Kalbu Menuju Indonesia Maju

Jeritan pemuda penuh semangat masih terngiang di kepala. Berpuluh-puluh tahun lalu memperjuangkan ibu pertiwi dari tangan penjajah asing. Tak kenal lelah tak kenal takut hadapi senjata yang menghadang di depan mata, demi mencapai kenikmatan hidup anak cucu di masa mendatang.

Gelora pemuda yang tidak dapat tergantikan dari masa ke masa kini mulai terabaikan. Hanya dengan hitungan jari saja para pemuda yang masih peduli dengan semangat taruna masa lalu. Bukan karena paksaan atau dorongan orang lain, namun bersumber dari ingatan kalbu.

Menuju masa revolusi mental, Indonesia semakin dilanda bencana. Perekonomian, pendidikan dan pangan penduduk semakin terbengkalai akibat para politikus tak bertanggung jawab. Dicap sebagai Negeri Pengkorupsi di dunia merupakan hinaan Indonesia di kancah dunia.

Masalah sosial seperti meningkatnya jumlah kekerasan terhadap anak usia dibawah umur, membuat nama Indonesia semakin surut. Keindahan alam sebagai anugerah Tuhan tak sebanding dengan rakyat yang mengelola. Kini Ibu Pertiwi sedang menangis.

Banyak bencana, semakin banyak pula kepedulian dari para pemuda. Saat ini mereka sedang berbaris satu persatu dan mulai menghadang rintangan bertahap. Memulai dengan semangat baru, sama seperti goncangan api taruna yang lalu. Bukan menggunakan sepotong bambu runcing, melainkan mental yang telah dirancang untuk menghadapi revolusi.

Segan untuk menyiakan usaha banting tulang di masa lampau, kami pemuda-pemudi berbekal ilmu yang telah diperjuangkan Kartini siap menggapai Indonesia Maju. Tidak untuk menunjukan diri dan menaikkan pangkat tetapi berdasar akan kecintaan terhadap Indonesia dan rasa nasionalisme.

Dimulai dengan hal kecil seperti ikut unjuk gigi dalam sebuah kompetisi Internasional demi meningkatkan derajat Indonesia di dunia. Turut serta dalam menanggulangi masalah-masalah sosial ditengah masyarakat. Peran itu akan semakin meningkat hingga para pemuda dapat memberi sikap patriotisme pada para remaja di masa mendatang.

Menuju revolusi mental, kami akan mengajak para penduduk dengan usia produktif mengambil peran dalam pembentukan individu dengan rasa nasionalisme tinggi. Mengubah sikap para remaja dengan kebiasan menggenggam handphone ditangannya menjadi pengharum nama pertiwi di masa mendatang. Mengubah kata malas menjadi “Ya, Aku Bisa”. Menggegerkan dunia dengan gairah yang berapi-api. Tidak hanya menjadi pemimpin dalam sebuah kelompok saja, namun memimpin Indonesia ke gerakan lebih maju dan bukan mundur.

Kini kan kuambil daunmu yang berguguran. Mengheningkan cipta dan tak akan kuinjak-injak jasamu. Jasa yang telah membuat kami dapat berdiri tegak disini. Di tanah Indah, tanah Indonesia.

Penyusun:
Shintya kelas 9.1
(Juara 1 penulis artikel terbaik dalam Bulan Bahasa 2015 SMP Kristen Petra 4 Sidoarjo)

boost the values reap the success