Gedung SMP Kristen Petra 4    

Gedung SMP Kristen Petra 4

Proses belajar mengajar dilaksanakan di tempat ini.

Cheerleader SMP Kristen Petra 4    

Cheerleader SMP Kristen Petra 4

Kami siap mendukung tim olahraga SMP Kristen Petra 4 saat bertarung untuk meraih yang terbaik!

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS)

Latihan Dasar Kepemimpinan siswa ( LDKS ) yang diikuti oleh OSIS gabungan dari SMP Petra 1, SMP Petra 2, dan SMP Petra 4 ini dilaksanakan pada tanggal 3 Oktober 2015 dan diadakan di Sendang Raos Trawas. Kami berangkat dari sekolah kami sekitar pukul 07.00 WIB. Setelah menempuh perjalanan sekitar satu jam lebih kami dari rombongan SMP Kristen Petra 4 Sidoarjo sampai di lokasi.

Pertama-tama, kami melakukan upacara pembukaan dan mendengarkan pengarahan dari pembina yaitu Bapak Kasmuri. Sebelum pembagian kelompok, kami diberi sedikit permainan yaitu, untuk mencari pasangan dari sekolah lain. Setelah itu, kami pun dibagi dalam 12 kelompok. Kelompok yang dibentuk ini bertujuan agar kami dapat lebih mengenal satu sama lain dan dapat bersosialisasi meski berbeda sekolah. Kami juga diberi tanggung jawab untuk menjaga dan membawa balon yang berisi air dalam setiap permainan yang kami ikuti dan balon yang berisi air itu tidak boleh pecah.

Kini tiba saatnya permainan yang kami tunggu dimulai, kami pun harus melewati berbagai tantangan yang berada di setiap pos yang telah disiapkan. Tantangan terberat kami yaitu permainan Crazy Bamboo, kami harus mengandalkan kekompakan, teamwork, dan leadership yang baik saat meliwati setiap permainan. Tidak hanya itu, kami juga harus mencari makna dari setiap permainan itu. Kami bukan hanya bermain untuk menang, tapi kami bermain untuk dapat belajar dari setiap permainan yang kami lalui. Banyak hal yang dapat kami pelajari. Salah satunya adalah, kami belajar bagaimana menjadi pemimpin yang baik dengan mulai meningkatkan kedisiplinan, bertanggung jawab dengan waktu, dan tidak mudah putus asa. Kami juga tidak boleh melupakan tanggung jawab yang telah diberikan, yaitu balon yang berisi air.

Akhirnya ..... setelah kami belajar dan menemukan segala makna dari permainan yang kami lalui, saatnya bagi kami untuk berpisah dan kembali ke sekolah kami masing-masing. Walaupun, beberapa kelompok ada yang memecahkan balon. Kami belajar satu hal dari LDKS kali ini, kami bertanggung jawab terhadap hal yang telah dipercayakan kepada kami. Pengalaman belajar ini tidak pernah kami lupakan, kami akan tetap berusaha menjalani dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Dengan dibekali materi dari LDKS kali ini, kami percaya dapat menjadi pemimpin yang baik bagi teman teman kami.

 

Akhirnya ..... setelah kami belajar dan menemukan segala makna dari permainan yang kami lalui, saatnya bagi kami untuk berpisah dan kembali ke sekolah kami masing-masing. Walaupun, beberapa kelompok  ada yang memecahkan balon.  Kami belajar satu hal dari LDKS kali ini, kami bertanggung jawab terhadap hal yang telah dipercayakan kepada kami. Pengalaman belajar ini tidak pernah kami lupakan, kami akan tetap berusaha menjalani dan menerapkannya  dalam kehidupan sehari-hari. Dengan dibekali materi dari LDKS kali ini, kami percaya dapat menjadi pemimpin yang baik bagi teman teman kami.

boost the values reap the success