Gedung SMP Kristen Petra 4    

Gedung SMP Kristen Petra 4

Proses belajar mengajar dilaksanakan di tempat ini.

Cheerleader SMP Kristen Petra 4    

Cheerleader SMP Kristen Petra 4

Kami siap mendukung tim olahraga SMP Kristen Petra 4 saat bertarung untuk meraih yang terbaik!

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.

Belajar Sambil Bermain di Eco Green Park dan Bagong Adventure

Kamis, 20 Oktober 2016 adalah hari yang sangat ditunggu-tunggu siswa kelas 7 SMP Kristen Petra 4. Mengapa begitu? Karena pada hari ini, kami akan melakukan studi wisata ke Eco Green Park dan Museum Tubuh. Kami berangkat pada pukul 07.25 WIB dan tiba di Eco Green Park sekitar pukul 09.00 WIB. Ketika kami tiba di lokasi, kami segera berkumpul dengan kelompok masing-masing untuk mengamati Eco Green Park. Ya, kami memang diberi tugas untuk mengamati Eco Green Park. Tugas pengamatan itu terdiri dari beberapa pelajaran, seperti IPA, IPS, Seni Budaya, Teknologi, dan Bahasa Indonesia.

Eco Green Park sangatlah menarik. Di dalamnya, kita dapat melihat berbagai macam flora dan fauna yang sangat jarang kita lihat di kehidupan sehari-hari. Selain berbagai flora dan fauna, kita juga bisa melihat hasil daur ulang barang bekas menjadi barang yang unik. Salah satu contohnya adalah tv bekas yang disusun sehingga menyerupai patung berbentuk gajah.

Berbagai macam wahana juga terdapat di Eco Green Park, lho! Salah satu wahana yang sangatlah berkesan bagi kami adalah wahana rumah terbalik. Wahana ini sangatlah menarik, karena bentuknya menyerupai sebuah rumah yang atapnya berada di bawah, sedangkan pondasinya berada di atas. Benda-benda di dalamnya juga terbalik. Dalam rumah terbalik terdapat rumah kaca yang membuat siapapun yang memasukinya menjadi pusing.

Di Eco Green Park juga terdapat replika berbagai candi khas Indonesia. Dalam replika candi tersebut, kita bisa mendapat berbagai informasi mengenai bumi dan alam semesta. Kita juga dapat mengetahui bagaimana bencana alam dapat terjadi.

Setelah selesai berkeliling dan mengamati Eco Green Park, kami segera berkumpul di bus untuk menuju ke lokasi berikutnya, yaitu The Bagong Adventure Museum Tubuh. Perjalanan dari Eco Green Park ke Bagong Adventure tidaklah lama karena masih berada dalam satu komplek Jawa Timur Park. Yang menarik dari Bagong Adventure adalah kita bisa belajar mengenai anatomi tubuh manusia dan juga mempelajari dari setiap bagian-bagiannya. Di sini, kami diajak untuk memasuki tiap zona tubuh manusia seperti zona gigi dan lidah, telinga, hidung, otak, mata, jantung, dan masih banyak lagi. Kami juga mendapat pengetahuan tentang bagaimana proses fertilisasi itu terjadi. Selain itu juga terdapat pemeriksaan kesehatan secara gratis di Bagong Adventure, meliputi pemeriksaan mata, cek kolestrol, cek lemak tubuh, cek osteoporosis, cek asam urat, dan cek kadar gula. Wahh, sangat menyenangkan dan bermanfaat ya!

(By : Anindya Putri dan Christalenta Renata)

IMG_6958.JPGIMG_7002.JPGIMG_7044.JPG

boost the values reap the success