Gedung SMP Kristen Petra 4    

Gedung SMP Kristen Petra 4

Proses belajar mengajar dilaksanakan di tempat ini.

Cheerleader SMP Kristen Petra 4    

Cheerleader SMP Kristen Petra 4

Kami siap mendukung tim olahraga SMP Kristen Petra 4 saat bertarung untuk meraih yang terbaik!

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.

Melawan Lubang Hitam Kebudayaan !!!

Retret adalah kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkan iman kita kepada Tuhan Yesus dan agar para peserta memiliki motivasi dalam melakukan aktifitas sehari-hari pesertanya. SMP Kristen Petra 4, Sidoarjo mengadakan retret pada tanggal 20-22 Agustus 2015 di YWI Batu.

Di hari pertama, semua murid kelas delapan datang ke sekolah sekitar pukul sembilan pagi untuk menyiapkan diri di sekolah. Kebanyakan dari kami membawa koper karena barang bawaan kami yang banyak. Pada pukul 09.30 pagi, kami berangkat. Murid-murid kelas delapan terpisah dalam tiga bus. Perjalanan berlangsung dengan lancar hingga ke tempat tujuan. Sebelum pergi, kami tak lupa berdoa di dalam kelas masing-masing. Sekitar pukul 11.30 kami sampai di YWI. Udara yang sejukpun menyambut kedatangan kami. Dengan hati yang lega kami sampai di tempat retret dengan selamat, semua peserta berdoa di ruang aula didampingi oleh enam pembina. Sambutan pembukaan disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah kami, yaitu Bu Sri Mardianingsih, S.Pd.

Kami mengawali hari pertama dengan ibadah bersama. Dari ibadah, kami disadarkan adanya dampak negatif dari teknologi modern. Tidak hanya itu, kami juga menyadari dampak postif yang bisa kami peroleh dari materi-materi yang disampaikan. Tidak lupa penyajian video yang menarik untuk ditonton. Hari pertama retret selesai, para siswa, bapak ibu pembina maupun telah menyelesaikan kegiatan retret hari pertama dengan lancar.

Doa menuntun kami di pagi hari. Dilanjutkan dengan jalan sehat yang dibantu oleh bapak dan ibu pembina kami. Saat jalan sehat, semua dari kami disajikan keindahan alam dengan hawa yang sejuk dan dingin. Sampai-sampai, saat kami berbicara “Hah” asap akan keluar dari mulut kami. Seperti di luar negeri ya?

Hampir sama seperti hari pertama, hari kedua diisi dengan sesi-sesi yang sangat bermanfaat. Contohnya sesi yang berjudul “Mc.D dan K-Pop” . Di dalam sesi ini, kami diberikan perbedaan-perbedaan zaman dulu dan zaman sekarang. Zaman dahulu jajannya putu, kalau sekarang makannya burger. Masih banyak perbedaan mencolok antara jaman dahulu dan jaman sekarang. Namun, kita harus menyeleksi apa yang baik untuk dilakukan dan hal yang tidak baik untuk dilakukan. Sesi demi sesi berlalu dengan baik dan di hari kedua ini, ada kegiatan istimewa yaitu kegiatan outbound. Dengan melatih kerja sama dan kekompakan tim, outbound berhasil dijalankan dengan lancar. Di malam hari, ada api unggun yang membakar kertas-kertas berisi komitmen dengan harapan kami dapat melakukannya suatu hari nanti.

Di hari ketiga, kami mengikuti ibadah penutupan dan sambutan penutupan resmi dari Bu Sri Mardianingsih bahwa retret SMP Kristen Petra 4 Sidoarjo tahun 2015 telah selesai.

Menurut saya, retret di YWI Batu ini sangat memberikan manfaat bagi para pesertanya. Membantu untuk meningkatkan mandiri, disiplin, dan kerja sama yang kuat serta meningkatkan pertumbuhan iman kita di dalam Kristus Yesus. Tidak lupa dengan tujuan awal kami retret, meningkatkan pengetahuan tentang bahayanya lubang hitam kebudayaan. Sesuai dengan tema yang diangkat pada tahun ini “ Lubang Hitam Kebudayaan”. Semoga, semua komitmen yang telah disampaikan dan kemudian didoakan oleh bapak ibu guru pembina dapat benar-benar terjadi di dalam kehidupan kami.

boost the values reap the success