Gedung SMP Kristen Petra 4    

Gedung SMP Kristen Petra 4

Proses belajar mengajar dilaksanakan di tempat ini.

Cheerleader SMP Kristen Petra 4    

Cheerleader SMP Kristen Petra 4

Kami siap mendukung tim olahraga SMP Kristen Petra 4 saat bertarung untuk meraih yang terbaik!

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.

Menunggu Giliran

Seiring berkembangya jaman yang super cepat ini, manusia teutama para remaja cenderung sukar untuk menunggu. Kita biasanya ingin yang serba instant atau super cepat. Sehingga seringkali kami para remaja merasa bosan, jengkel dan marah apabila menunggu sesuatu. Namun pernahkah kita berpikir bahwa dengan menunggu kita justru dapat melatih kesabaran, yaitu salah satu buah Roh yang Tuhan kehendaki.

Didalam character building yang dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober lalu, siswa siswa SMP Kristen Petra 4 Sidoarjo diajak untuk belajar “Menunggu giliran”. Sekarang kami dapat mengetahui makna menunggu giliran dan manfaat menunggu giliran, sehingga kami dapat menerapkannya dengan baik di tengah tengah masyarakat.

Kemudian pada minggu ke dua, tanggal 7 November kami mengikuti kegiatan Persekutuan Doa di Aula. Kami sangat rindu memuji nama Tuhan. Segala pujian kami naikkan dengan setulus hati sampai tiba kami memahami firman Tuhan melalui sikap pentingnya dari menunngu giliran, yaitu dengan sabar.

Kegiatan character building selama 2 minggu ini ditutup dengan permainan di kelas masing-masing. Sebelumnya tiap anak membawa 5 karet gelang. Lalu secara bergilir, kami berkelompok berbaris dan berusaha memasukkan karet gelang tersebut ke sedotan yang sudah disusun berdiri. Melalui permainan tersebut, kami belajar sportif, saling mendukung, optimis, tidak menyerah dan bersabar. Setelah melakukan permainan sederhana ini, kami kembali menutup kegiatan dengan berdoa bersama.

Kami siap menunggu giliran.

menunggu-giliran.jpg

boost the values reap the success