Ruang Kelas

Ruang ini terdiri atas sembilan ruang.  Pembelajaran di ruang kelas dapat diatur oleh masing-masing guru sesuai dengan metode pembelajaran yang dipakai. Sebagai contoh  Metode pembelajaran di SMP Kristen Petra 4 banyak sekali, diantaranya untuk mata pelajaran IPS-Ekonomi dengan materi ‘Manusia sebagai makhluk ekonomi dan sosial”, metode pembelajaran yang digunakan adalah bermain peran. Melalui bermain peran, siswa lebih mudah untuk memahami dan menerapkan materi yang diajarkan.

kbm_01.jpgkbm_02.jpgkbm_03.jpg

Ruang Perpustakaan

perpustakaan_02.jpgperpustakaan_01.jpg

Di ruang perpustakaan baik siswa maupun guru dapat menambah pengetahuan dengan membaca berbagai buku koleksi perpustakaan serta majalah dan koran. Selain untuk tempat membaca, perpustakaan juga dipakai sebagai ruang media pembelajaran.

Ruang BP/BK

bk_02.jpgbk_01.jpg

Melalui konseling, siswa dapat memecahkan permasalahan kesulitan pribadi dan belajar.

Ruang Tata Boga

Pembelajaran kuliner juga dikembangkan di sekolah ini. Dengan ruangan yang dilengkapi dengan fasilitas memasak yang memadai dan aman menjadikan siswa yang memiliki ketrampilan dibidang ini dapat mengembangkan kompetensi dirinya mulai dini sebelum menjadi chef-chef yang ternama.

Ruang Laboratorium Biologi dan Fisika

lab_04.jpglab_01.jpglab_03.jpglab_02.jpg

Penggunaan sarana dan prasarana yang tepat menunjang proses belajar mengajar untuk melakukan penelitian dan pengamatan di ruang laboratorium biologi dan fisika.

Ruang Laboratorium Bahasa

lab_bahasa_02.jpglab_bahasa_01.jpg

Laboratorium bahasa dipakai untuk pembelajaran bahasa Inggris, bahasa Indonesia, bahasa jawa, dan bahasa mandarin khususnya untuk pembelajaran listening/ mendengarkan

Ruang Laboratorium Elektronika

 
lab_elektro_01.jpg

Yang dimanfaatkan untuk pertemuan-pertemuan dan juga olah raga / extra kurikuler indoor antara lain pertemuan siswa, pertemuan orang tua siswa, pentas seni, badminton ; seni tari, taekwondo, dll.

Aula

 
aula_01.jpgaula_03.jpgaula_02.jpg

Laboratorium Komputer

 
komp_01.jpg

Ruang UKS (Usaha Kesehatan Sekolah)

Kondisi belajar yang aman dan nyaman sangat dikedepankan di sekolah ini. Oleh karenanya dengan keberadaan Unit Kesehatan Sekolah yang tidak hanya cukup memiliki kelengkapan peralatan medis termasuk komputerisasi data diruangannya, melainkan tenaga-tenaga profesional seperti dokter ataupun suster senantiasa siap siaga setiap hari memberi pelayanan medis kepada para siswa.

Kantin

Kebutuhan yang paling mendasar bagi manusia adalah MAKAN. Oleh sebab itu, disediakan area kantin seluas 270 m2 yang dilengkapi dengan stan makanan yang menjajakan makanan yang bersih, sehat dan terjangkau bagi para seluruh warga sekolah.

Fasilitas Outdoor

 
lapangan_03.jpglapangan_02.jpglapangan_01.jpglapangan_04.jpg
boost the values reap the success