| |

Majulah Indonesiaku!!!
Majulah Terus Pantang Mundur


Maju Terus Pantang Mundur! Merdeka! Merdeka! Merdeka! Ya, kita sudah merdeka, merdeka dari penjajahan dan keterpurukan. Semua warga di Indonesia dimanapun mereka berada, ikut serta dalam memperingati hari kemerdekaan ini. Tak lupa sekolah kami, SMP Kristen Petra 4 Sidoarjo juga ikut memperingati hari kemerdekaan ini. Sekolah kami memperingati hari spesial ini dengan jalan sehat dan mengadakan berbagai lomba yang diadakan pada hari Selasa, 16 Agustus 2016. Untuk hari yang sangat berarti bagi Indonesia ini, para siswa diwajibkan untuk mengenakan pakaian bernuansa merah putih, warna bendera Indonesia.

Jalan sehat dimulai pukul 07.00, dengan rute Jalan Monginsidi - Jalan Kombes Pol. Moh. Duryat - Jalan R.A Kartini - Jalan Yos Sudarso - Jalan Monginsidi. Jalan sehat ini menghabiskan waktu sekitar 45 menit. Setibanya di sekolah kami, para murid, dikejutkan dengan adanya banyak makanan tradisional yang tersedia yaitu jagung rebus, kacang rebus, dan pisang kukus. Kami pun langsung menyantap hidangan tradisional tersebut dengan lahapnya. Tak lama kemudian lomba-lomba pun segera dimulai. Lomba-lomba yang diadakan oleh pantia yaitu lomba mading (majalah dinding), cooking, menulis artikel, presenter, vocal group, membaca puisi, tarik tambang, estafet kelereng, estafet lele, dan melukis.

 Lomba-lomba dilaksanakan secara terjadwal, lomba pertama yang diadakan pada pukul 08.00-09.00 adalah estafet lele yang bertempat di lapangan tengah, pada pukul 08.30-11.00 lomba tarik tambang pun dimulai dan bertempat di aula. Lomba selanjutnya dilaksanakan pada pukul 09.00-11.00 yaitu presenter, vocal group, dan puisi yang diadakan di lapangan tengah, setelah itu pada pukul 11.00-12.00 dilanjutkan lomba estafet kelereng. Lomba cooking dimulai pada pukul 09.00-11.00 yang diadakan di ruang ELS cooking dengan menyajikan menu nasi merah putih. Begitu pula untuk lomba melukis yang diadakan di ruang perpustakaan, sedangkan lomba menulis artikel diserahkan pada juri pada saat lomba diadakan. Untuk lomba mading, diadakan di depan kelas masing – masing dan dimulai pukul 08.00-12.00. Semua peserta lomba sangat antusias dalam mengikuti perlombaan yang diadakan. Hingga tak terasa waktu telah menunjukkan pukul 13. 30 yang berarti tiba waktunya untuk pulang.

Kemeriahan yang kami rasakan pada hari ini tidak sebanding dengan yang dilakukan oleh para pejuang Indonesia yang rela mengorbankan jiwa dan raganya. Oleh karena itu, kita harus memiliki semangat yang tinggi dalam melakukan segala sesuatu untuk negara kita dan selalu mengingat jasa para pahlawan kita. Semoga dengan diadakannya lomba-lomba dan berbagai kegiatan untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia, dapat menumbuhkan generasi muda yang mampu berjuang dan melakukan hal-hal yang berguna bagi nusa dan bangsa. Untuk negeri pusakaku, maju terus pantang mundur. Majulah Indonesiaku!

IMG_1296.JPGP_20160816_073123.jpgIMG_1704.JPGIMG_1870.JPG

by: Maurent Lavena

 

boost the values reap the success