| |

Jadilah Generasi Muda Penerus Bangsa

IMG-20161122-WA0032.jpgIMG-20161122-WA0042.jpg

“Kami putra dan putri Indonesia menjunjung tinggi bahasa persatuan, bahasa Indonesia”. Penggalan kalimat sumpah pemuda tersebut menyatakan lahirnya bahasa Indonesia serta sebuah pengakuan akan kecintaan rakyat terhadap bahasa nasional kita. Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda, Hari Bulan Bahasa dan Hari Pahlawan, SMP Kristen Petra 4 mengadakan serangkain acara untuk menumbuhkan sikap cinta tanah air, bela Negara, dan rasa bangga terhadap bahasa Indonesia. 

Lomba Bulan Bahasa ini dilaksanakan pada tanggal 4 November 2016 dan  dimulai sejak pukul 10 pagi, setelah Persekutuan Doa Kelas. Lomba yang diadakan pun cukup beragam mulai dari mading atau majalah dinding, cerita bersambung, menulis artikel, TTS, menggambar cover majalah cakra, modern dance, story telling, membaca berita bahasa Jawa, siaran radio, band, cooking, dan juga peminjam buku terbanyak di perpustakaan. Lokasi diadakannya lomba ini mulai dari perpustakaan, lab biologi, lapangan tengah, kelas 9.2, kelas 9.3, depan kelas, dll. Beberapa lomba tertentu sudah diadakan mulai tanggal 27 Oktober hingga 4 November 2016. Para siswa mengikuti lomba dengan sangat antusias dan semangat tinggi.

Kita sebagai generasi muda dan penerus bangsa harus memiliki semangat rajin belajar dan rasa ingin tau yang tinggi agar dapat membuat Indonesia semakin maju. Sikap postif dari para pahlawan juga harus kita contoh misalnya, sikap pantang menyerah, selalu berpikir positif, rela berkorban, dll. Jasa mereka juga harus selalu kita ingat karena tanpa mereka keadaan Indonesia tidak akan seperti sekarang, Oleh karena itu, kita harus selalu menghargai jasa pahlawan, mengenang mereka, dan juga melanjutkan perjuangan mereka. Semangat!

Report : Maurent Lavena Stephanie

boost the values reap the success