| |

Kobarkan Semangat Menggapai Cita

hut7.jpghut5.jpghut1.jpg

Kamis, 16 Agustus 2018, seluruh siswa SMP Petra 4 memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-73 dengan melaksanakan berbagai lomba. Kegiatan ini disambut antusias oleh seluruh warga sekolah. Lomba-lomba yang dapat diikuti para siswa yaitu vocal group, debat, pidato, mading, estafet kelereng, dance, memasak olahan jamur, catur, jalan kompak, dan tarik tambang. Setiap kelas wajib mengikuti lomba yang diadakan. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun untuk memperingati hari lahirnya bangsa Indonesia.

Mengenakan pakaian nuansa merah dan putih, seluruh siswa mengawali kegiatan dengan melakukan jalan sehat di sekitaran kompleks sekolah. Tak hanya siswa SMP Petra 4, para siswa SMA Petra 4 pun juga melakukan kegiatan yang serupa. Setelah tiba kembali di sekolah, dengan didampingi oleh bapak/ibu guru seluruh kegiatan lomba diadakan. Lapangan tengah disulap menjadi panggung untuk para siswa menunjukkan kebolehannya. Setiap siswa dipersilakan untuk mengikuti lomba yang mereka minati. Dengan demikian, lomba ini juga menonjolkan student learning outcomes yang menjadi program andalan Petra, yaitu dalam hal talent development.

Seluruh rangkaian lomba yang diadakan berjalan lancar dan dipenuhi kemeriahan. Semangat serta antusias terpapar dari wajah para siswa. Bapak/ibu guru yang menjadi juri dalam perlombaan juga tak kalah dalam menunjukkan semangatnya. Perayaan hari kemerdekaan ke-73 kali ini yang mengusung tema ‘Kerja Kita, Prestasi Bangsa’ diharapkan dapat menumbuhkan rasa nasionalisme para siswa terhadap tanah air. Tak hanya itu, perlombaan ini juga sebagai ajang untuk para siswa menampilkan bakat yang mereka miliki. Semoga melalui lomba-lomba yang diadakan, semangat hari kemerdekaan tetap melekat di dada warga SMP Petra 4.

by : Ni Kadek Dwi Putri M.

boost the values reap the success