| |

P4BC Junior: Menguji Kemampuan Siswa SD dibidang Basket

IMG_6681.JPGIMG_6725.JPGIMG_6696.JPG

Senin, 3 Septembar 2018 adalah acara yang ditunggu-tunggu yaitu Basketball Competition (P4BC) Junior yang diadakan oleh SMP Kristen Petra 4, Sidoarjo. Nah, peserta P4BC Junior berasal dari berbagai sekolah lho! Pesertanya meliputi dari SD Kristen Petra 1, Petra 5, Petra 7, Petra 9, Petra 10, Petra 11, Petra 12, dan Petra 13. Rabu, 5 September 2018 menjadi hari pertama dengan pertandingan perdana antara SD Kristen Petra melawan SD Kristen Petra 10. Persaingan berlangsung sangat ketat dan masing-masing sekolah mencari celah untuk mendapatkan poin sebanyak-banyaknya. Pertandingan berakhir dengan skor 10 – 5 untuk kemenangan SD Kristen Petra 10. Selanjutnya, partai kedua mempertandingkan SD Kristen Petra 11 melawan SD Kristen Petra 12.

Pertandingan tersebut tidak kalah seru dengan pertandingan sebelumnya. Masing-masing tim berusaha meruntuhkan dinding pertahanan lawan. Tidak terasa pertandingan pada telah usai dengan skor 32 - 7 untuk kemenangan SD Kristen Petra 12.Pertandingan hari berikutnya semakin menegangkan. Begitu juga yang dirasakan oleh tim dari SD Kristen Petra 9 dan SD Kristen Petra 1 untuk mencetak poin sebanyak-banyaknya. Di akhir pertandingan, SD Kristen Petra 1 harus mengakui keunggulan SD Kristen Petra 9 dengan skor akhir 24 – 7. Antusiasme penggemar olahraga bola basket semakin menyemarakkan atmosfer lapangan basket SMP dan SMA Kristen Petra 4. Banyak supporter yang turut hadir meramaikan kompetisi berikutnya antara antara SD Kristen Petra 7 melawan SD Kristen Petra 13. Pada pertandingan kali ini, SD Kristen Petra 7 unggul dari SD Kristen Petra 13 dengan skor 21- 18.

Kerja keras dengan diiringi doa menghantarkan tim basket SD Kristen Petra 10,  SD Kristen Petra 9, SD Kristen Petra 7, dan SD Kristen Petra 12 ke babak semifinal. Keempat sekolah tersebut berjuang untuk merebut tiket ke partai puncak. Pertandingan semifinal pertama mempertemukkan SD Kristen Petra 10 dan SD Kristen Petra 12. Setelah itu, pertandingan dilanjutkan dengan pertarungan antara SD Kristen Petra 9 melawan SD Kristen Petra 7. Masing-masing tim berusaha untuk memasukan bola ke dalam ring lawan. Berbagai taktik, strategi, teknik individu, beregu serta tim dijalankan secara maksimal. Alhasil, SD Kristen Petra 10 dan SD Kristen Petra 7 behasil melaju ke babak final.

Hari sabtu tanggal 8 adalah hari yang sudah ditunggu oleh seluruh supporter dari SD Kristen Petra 10 dan SD Kristen Petra 7. Pertandingan dimulai pukul 08.00 WIB, Setiap tim menampilkan peforma terbaik mereka demi meraih title juara. Saat babak  terakhir dan peluit akhir dibunyikan, menandakan kompetisi telah berakhir dengan kemenangan oleh SD Kristen Petra 10. “Akhirnya saya bisa membuat mama dan papa bangga lewat kemenangan ini,” kata Jason pemain bernomor punggung 30 dari SD Kristen Petra 10. “Practice like you’ve never won. Play like you’ve never lost”-Michael Jordan. Selamat untuk pemenang, dan sampai jumpa  di P4BC selanjutnya! 

By: Gabriel Yarden Palinggi

 

boost the values reap the success