Berbagi itu Indah

Sudah sewajarnya kita saling berbagi dengan apa yang kita miliki kepada sesama kita yang lebih membutuhkan. Bertepatan dengan pelaksanaan Ujian Praktikum Pendidikan Agama Kristen untuk kelas IX, SMP Kristen Petra 4 melakukan kegiatan short live in di beberapa panti asuhan. Apa itu short live in? Itu adalah suatu kegiatan tinggal (hidup bersama dan merasakan) di suatu tempat dalam waktu yang singkat dan melakukan kegiatan yang bermanfaat.

Live In

Dalam kesempatan ini, tepatnya pada setiap hari Sabtu pada bulan Februari 2019 lalu, kami melakukan kegiatan short live in di beberapa panti asuhan, antara lain: Panti Asuhan Pelayanan Kasih, Panti Asuhan Bukti Kasih, Panti Asuhan Ora Et Labora, dan Panti Asuhan Rose of Sharon. Kegiatan-kegiatan yang kami lakukan, meliputi: ibadah, bermain bersama, bercerita dan sharing, bernyanyi, makan bersama, dan pemberian sembako sebagai tali asih. Melalui kegiatan ini, kami juga dapat mengerti dan semakin memahami dunia di sekitar kami. Tidak hanya terpaut dengan gadget, siswa diajar untuk lebih lagi memperhatikan sekitar.

 Live in 2

Hal-hal yang kami dapatkan dari kegiatan ini menjadi pengalaman baru bagi kami, yaitu pengalaman melihat dan merasakan langsung kehidupan teman-teman yang tinggal dan dibesarkan di panti asuhan. Kami mendengar cerita kebahagiaan ataupun keluh kesah hidup mereka.Dari kehidupan mereka ini, kami mendapatkan sebuah pemahaman baru yang berdampak positif untuk memotivasi dan menginspirasi kehidupan kami masing-masing. Terlihat wajah-wajah bahagia mereka saat kami berkunjung ke sana. Melihat senyuman manis mereka, menjadikan kami lebih antusias beribadah. Hidup kita dijadikan Tuhan bukan hanya untuk membahagiakan diri sendiri, namun juga menjadi berkat bagi sesama. Hidup yang berarti adalah hidup yang menjadi garam dan terang bagi orang lain.

 Live In 3

oleh: Vita Tesalonika S. & Christopher Ju

boost the values reap the success