| |

Junior P4BC

Junior P4BC merupakan sebuah kegiatan kompetisi basket antar Sekolah Dasar (SD)  yang secara rutin diadakan oleh sekolah kami di lingkungan Sidoarjo dan Surabaya.  Di tahun 2019 kegiatan ini berlangsung dari tanggal  9 sampai 13 September 2019. Dalam pertandingan pembukaan mempertemukan antara SD Kristen Petra 10 vs SD Kristen Petra 09 yang berlangsung seru dan menegangkan. Kedua tim juga didukung oleh masing-masing supoter yang memberikan semangat agar dapat melalui pertandingan dengan maksimal.

 
ft_jrp4bc.jpgjr_pbbc2.jpgft_jrpfbc1.jpg

Junior P4BC dilaksanakan menggunakan sistem gugur, sehingga setiap tim tampil maksimal memberikan hasil terbaik bagi sekolahnya. Walau demikian dalam sebuah pertandingan tentu ada yang kalah dan ada yang menang. Apapun hasilnya semua tim yang bertanding dapat menerima hasil pertandingan dengan lapang dada dan suportif, bahkan kegagalan yang dialami saat ini hanyalah sebuah kesuksesan yang tertunda.

Puncak dari Junior P4BC 2019 adalah pertandingan final yang memperebutkan peringkat 1 dan 2 antara tim SD Kristen Petra 13 versus  SD Kristen Petra 10. MC memanggil starting five dari SD Kristen Petra 13 dilanjutkan SD Kristen Petra 10. Priiiiiittt...peluit panjang dibunyikan  pertanda quarter pertama pertandingan final dimulai. Kedua tim bermain lincah, energik, dan semangat dengan strategi yang dirancang oleh masing-masing pelatih, namun dalam pertandingan quarter pertama SD Kristen Petra 10 mampu mengunggulinya. Pertandinganpun dilanjutkan diquarter kedua, dan lagi-lagi usaha yang dibangun oleh SD Kristen Petra 13 belum mampu menyamakan atau melampaui poin yang sudah raih SD Kristen Petra 10, akhirnya tim SD Kristen Petra 10 keluar sebagai sang juara.

Selamat untuk tim SD Kristen Petra 10 Sang Juara Junior P4BC 2019. Meminjam  sebuah kalimat yang pernah disampaikan legenda basket dunia Michael Jordan; “Talenta dapat memenangkan berbagai permainan, namun sebuah kerjasama tim dan juga kecerdasan intelektual dapat memenangkan berbagai kejuaraan”. Semoga semua pertandingan dan perjuangan adalah pelajaran yang sangat berharga bagi setiap tim. Sampai jumpa di tahun depan!

 

Shellomitha Aurelia Gunawan  7-4

boost the values reap the success