| |

Merajut Semangat Kebangsaan

Pada hari Jumat, 25 Oktober 2019 di SMP Kristen Petra 4  diadakan acara bulan bahasa. Apasih bulan bahasa itu? Bulan bahasa merupakan sebuah kegiatan kecintaan terhadap bahasa dan sastra Indonesia yang dilaksanakan bertepatan dengan bulan Oktober sebagai momen sejarah Sunpah Pemuda yang mempersatukan semangat kebangsaan Indonesia. Indonesia memiliki beragam bahasa dan sastra. Sekalipun memiliki banyak bahasa, Indonesia menggunakan bahasa persatuan yaitu Bahasa Indonesia. Meskipun penggunaan bahasa Indonesia cenderung tergusur oleh bahasa asing, bahasa Indonesia masih memegang fungsinya sebagai sarana komunikasi yang menyatukan bangsa Indonesia.

ft_bulan_bahasa_1_2.jpgft_bulan_bahasa_1.jpgft_bulan_bahasa_3.jpgft_bulan_bahasa_2.jpgft_bulan_bahasa_1_3.jpgft_bulan_bahasa_1_1.jpgft_bulan_bahasa.jpg

Di hari ini, seluruh siswa dan siswi di SMP Kristen Petra 4 mengikuti perlombaan. Ada lomba mading, catur, spelling bee, dance, membaca puisi, membaca berita bahasa jawa, presenter, cooking, band, fashion design, cover majalah cakra, dan debat. Para siswa-siswi bersemangat untuk mengikuti lomba-lomba tersebut. Lomba ini juga membawa kegembiraan bagi para siswa dan siswi.

Lomba untuk mading bertempat di depan ruang kelas masing-masing, lomba catur dan spelling bee bertempat di perpustakaan, lomba membaca puisi dan fashion design bertempat di ruang dance, lomba membaca berita dan debat bertempat di ruang media, lomba presenter bertempat di ruang kelas 9.3, lomba cooking bertempat di koridor ruang kelas, lomba band dan dance bertempat di lapangan, lomba cover majalah cakra bertempat di ruang kela 9.4. Para siswa memeriahkan lomba ini dengan antusias dan semangat, serta mendukung temannya yang sedang melaksanakan lomba. Dengan adanya kegiatan di bulan bahasa ini, kita dapat lebih mengenal serta menghargai kebudayaan yang ada di Indonesia. Selain itu, kita juga dapat mendapat dampak positif dari seluruh kegiatan yang dilaksanakan.

Report : Chelsea Tiffany

boost the values reap the success