| |

Senyum terpancar dari sudut-sudut panas dan sempit

 
IMG20200215141644_1.jpgIMG20200208175045.jpgIMG20200208145639.jpgIMG20200215111946.jpgIMG20200215130519_1.jpg

Murid-murid kelas IX SMP Petra 4 memiliki pengalaman yang sangat menarik, indah, dan terkesan saat melaksanakan ujian praktik Pendidikan Agama berbentuk short live ini. Ada beberapa Panti Asuhan yang menjadi tempat pelaksanaan ujian praktik ini, yaitu: Panti Asuhah Ora Et Labora, Panti Asuhan Sola Gracia, Panti Asuhan Yestoya, dan Susteran Vita Dulcedo. Bertemu dengan mereka membuat hati setiap kami terharu dan bahagia, karena anak-anak di sana menyambut kami dengan gembira. Kami saling bertegur sapa dan berkenalan, tidak hanya nama, tetapi hobi, kesukaan, bahkan tentang keadaan sekolah. Disana kami tidak berjumpa dengan mereka yang masih Bayi, TK, SD, SMA, bahkan yang sudah kuliah.

Kegiatan yang kami lakukan di sana adalah datang untuk menjadi sahabat bagi mereka. Kami berkenalan, bernyanyi dan bermain, dan saling berbagi cerita. Semua aktivitas itu membuat kami dapat saling merangkul sebagai saudara dan bersyukur tentang hidup yang Tuhan berikan kepada setiap kita, walaupun mungkin tempat tinggal tidak sama, jauh bahkan terpisah dari keluarga, namun melalui cara ini, Tuhan mepertemukan kita untuk saling menguatkan.

Tiba saatnya kami harus kembali, walaupun perjumpaan kami cukup singkat namun kami dapat belajar tentang kehidupan dan ketegaran dari meraka. Sedih rasanya, tetapi sukacita harus tetap ada, karena dimanapun kita berada tetaplah untuk menjadi garam dan terang. Mereka telah menjadi garam dan terang untuk membuka mata kita bahwa terkadang kita hanya memikirkan diri sendiri dan egois. Sekarang kami dapat melihat bahwa ternyata diluar sana, di sudut-sudut ruangan yang panas dan sempit, mereka masih bisa tersenyum dan dapat hidup bersama dengan sukacita. Terimakasih teman-teman di Panti Asuhan yang telah menjumpai kami.

 

Kezia Sawong-IX.4

 

boost the values reap the success