Pulang Membawa Kemenangan

 pulang membawa kemenangan

Pada hari Selasa, 6 Maret 2018 tim paduan suara SMP Kristen Petra 4 mengikuti lomba yang diselenggarakan PPPK Petra di SMA Petra 1 Surabaya. Lomba ini diselenggarakan dalam rangka merayakan hari Paskah.  Sebelum berangkat ke SMA Kr. Petra 1, kami berkumpul dan melakukan latihan pemanasan pada vokal kami. Tak lupa kami berdoa agar apa yang sudah kami upayakan sampai detik ini memperoleh hasil yang terbaik bagi kemuliaan Tuhan. Setelah berdoa kami menuju tempat lomba didampingi Bu Sri Mardianingsih.  Perjalanan dari Sidoarjo menuju ke Surabaya memakan waktu kurang lebih 1 jam. Ternyata kami adalah peserta pertama yang datang. Setelah beberapa tim paduan suara dari sekolah lain datang, kami disuruh mendaftar dan mengambil nomor untuk tampil. Sekolah kami mendapat nomor undian ke-2 dari 5 sekolah yang terdaftar.

Pada saat itu masih ada peserta paduan suara dari SD yang tampil, sehingga tidak membuang-buang waktu dan memanfaatkan waktu yang ada untuk berlatih dan melakukan pemanasan. Ditengah-tengah latihan, kami dipanggil untuk mempersiapkan diri di auditorium. Selesai mendengar peraturan yang disampaikan oleh pihak panitia, kami bersiap di belakang panggung setelah urutan pertama tampil. Kami menunggu di belakang panggung dengan jantung yang berdebar keras. Pelatih kami menenangkan kami dengan meyakinkan kami untuk berusaha semaksimal mungkin dan tak lupa untuk tersenyum.  Sebelum kami memasuki panggung kami berdoa terlebih dahulu.  Akhirnya tiba saatnya tim sekolah kami tampil.

Dengan senyum menjuntai pada wajah kami, menunjukkan bahwa kami siap membawakan lagu untuk lomba ini.  Kami membawakan dua lagu.  Lagu pertama adalah lagu wajib dengan judul “Simfoni Raya” dan satu lagu pilihan berjudul “Sing A New Song”.  Awalnya kami ragu untuk menang karena terkejut dengan tempo kami yang berbeda sendiri dan kami yang tidak menggunakan gerakan dibandingkan sekolah lain. Akhirnya, seluruh perwakilan peserta telah selesai menampilkan apa yang terbaik dari mereka dan kini saat yang paling ditunggu-tunggu tiba, pengumuman pemenang lomba.

Sebelum membacakan pemenang lomba, juri memberitahukan bahwa hanya ada dua pemenang dijenjang SMP dan SMA. Saat itu kami merasa bahwa di lomba kali ini kami akan kalah.  Namun, Tuhan berkehandak lain. Juri pun membacakan hasil pemenang dan tidak sangka kami meraih juara kedua dalam lomba paduan suara kali ini. Kami dipanggil ke atas panggung untuk menerima piala dan berfoto bersama juri. Sebelum pulang,  kami berfoto untuk yang terakhir kalinya dan berterima kasih pada pelatih yang tetap semangat melatih dan mendukung kami sampai kami memperoleh juara. Kami juga mengucap syukur pada Tuhan karena kami tidak akan bisa seperti ini tanpa pertolongan Tuhan. Thanks  God!

Repoter : Yemima Yesrael

 

boost the values reap the success