Rancangan Tuhan Bukan Rancangan Kita

Juara-lomba-science-rally-games

Dalam Science Rally Game yang diadakan oleh SMK Kristen Petra pada tanggal 26 Januari 2019 lalu, SMP Kristen Petra 4 mengirimkan kami, William, Clarissa, dan Marco, sebagai perwakilan sekolah. Pada awalnya kami pesimistis dalam mengikuti perlombaan tersebut. Salah satu alasannya adalah minimnya persiapan. Satu hari sebelum perlombaan, adalah hari pertama kami mulai latihan. Sebagai catatan, kami ditunjuk masuk dalam tim pada tanggal 20 Januari 2019. Karena itulah, peluang untuk meraih juara bisa dikatakan kecil sekali. Namun, hasil akhir dari perjuangan kami berkata lain.

Pada hari Sabtu itu, kami berangkat ke SMK Kristen Petra. Sampai di sana, kami pun melakukan registrasi ulang, sebelum menuju ke pos-pos perlombaan. Sama seperti nama lombanya, Science Rally Game, kami berlomba dengan pindah-pindah ke berbagai pos dengan berbagai materi pelajaran yang meliputi Elektronika, Fisika, Matematika, Teknik Mesin, dan Bahasa Indonesia. Perlombaan tersebut berlangsung begitu menegangkan.

Setelah menunggu sekitar dua jam, pengumuman pun dibacakan. Dari awal hingga akhir lomba, kami masih begitu pesimistis akan hasilnya, apalagi saat diumumkan peraih Juara II ataupun Juara III yang bukan nama kami. Perasaan tidak mungkin juara itu makin besar. Namun... rancangan Tuhan begitu indah. Saat dibacakan peraih Juara I Science Rally Game tahun 2019 adalah kelompok 1, yaitu kelompok kami, kami seakan tidak percaya. Apakah mungkin juaranya ini kami? Namun, hasil pengumuman memanglah benar. Kami peraih Juara I. Di sinilah kami disadarkan... jangan begitu pesimistis dengan keadaan, namun cobalah terlebih dahulu.

 

boost the values reap the success