| |

Drama Epic Come Back

IMG-20200221-WA0021_1.jpgIMG-20200221-WA0021_2.jpgIMG-20200221-WA0021.jpg
 

Tim basket SMP Kristen Petra 4 Sidoarjo,  mengikuti pagelaran Unsur Cup di SMA Untung Suropati Sidoarjo dari tanggal 17 Februari - 21 Februari 2020. Ada yang berbeda dari tim basket kali ini, karena sekolah mengirimkan siswa kelas 7 untuk menjajal skill bermain mereka. Siswa kelas 7 tidak sendirian, mereka masih harus didampingi kakak kelas mereka yaitu kelas 8 dan kelas 9. Di hari pertama, Trapat tidak berusah payah melawan SMP Negeri 5 Sidoarjo karena tim lawan mengundurkan diri alias walk out. Hari kedua tim basket berhasil memenangkan pertandingan dengan SMP Negeri 2 Sidoarjo dengan perolehan skor 51-14 . Di Hari Ketiga tim basket melawan SMP Negeri 1 Gedangan dengan perolehan skor16-36. Ternyata tim lawan kali ini cukup tangguh dan gesit. Hal ini membuat permainan dari tim trapat sedikit kacau dan penuh emosi, Karena itu trapat harus rela menyerahkan gelar juara 1 dan 2 dengan kekalahan yang mereka terima.

Tim basket masih harus bertanding untuk memperjuangkan gelar juara 3 melawan SMP Negeri Taman Sidoarjo. Pelatih memilih starter five di quarter pertama yaitu Jonathan Evan, Vincent Wijaya, Yoel Christian, Jeremy Lay, dan Richard Sugiharto (Capt). Awal pertandingan trapat sudah kebobolan 0-5. Hal ini membuat coach Kenny memutar otak untuk dapat mengembalikan keadaan. Quarter kedua trapat mulai menyusul ketinggalan dan memperoleh skor6-5. Tidak hanya berhenti di quarter kedua, trapat terus menambah skor agar lawan mulai goyah dan patah semangat di quarter ketiga.Quarter keempat adalah quarter penentuan untuk menentukan juara 3 di ajang Unsur Cup periodeini. Dengan tak gentar dan berapi-api tim basket berhasi lmendapatkan juara ke-3 dengan perolehan skor 23-16.

“Ini adalah pengalaman pertama bagi saya dalam mengikuti kompetisi basket. Cukup seru dan menegangkan karena di awal kami mengalami kekalahan. Selain itu kami harus mengejar perolehan skor agar kami dapat memenangkan pertandingan,” ujar Ralv Matthew salah satupemain basket kelas 7. Matthew berharap agar lebih semangat lagi dalam berlatih maupun dalam pertandingan supaya dalam pertandingan selanjutnya dapat memenangkan pertandingan lagi. “Walaupun dapat juara 3, tapi saya sudah senang sekali dan bangga. Ini adalah pencapaian pertama saya dan titik awal karir saya di dunia basket."

by: Jonathan Evan dan Ralv Matthew.

boost the values reap the success